5 Cara Menentukan Tema Pentas Seni Yang Di Sukai Banyak Orang



Apakah sekolah kamu berencana bikin Pensi tahun ini? Kalau iya, pastinya kamu sudah mulai memikirkan tema yang ingin diangkat kali ini, bukan?

Terkadang menentukan tema pentas seni yang menjadi dasar saat kita merencanakan event, lebih sulit daripada menentukan persiapan-persiapan lainnya seperti lokasi, jam, atau waktu pelaksanaannya. Bukan tanpa alasan nih! Kamu sebagai pelaksana Pentas Seni pasti nggak mau dong tema Pentas Seni kamu alakadarnya atau bahkan mirip sama Pensi tetangga sebelah?

Oleh karena itu, perlu semedi dulu biasanya sebelum menentukan tema Pentas Seni yang cocok kamu usung tahun ini. Eits, tapi tenang saja Event Creator muda! Kamu nggak perlu cari wangsit dulu atau bahkan bertapa di Gunung Merapi biar dapet ide cihuy dalam menentukan tema pentas seni kamu. simplenoize.com tentu saja selalu jadi yang terdepan dalam memberikan informasi-informasi bermanfaat dalam pembuatan event, termasuk juga buat Pensi kamu!

Yuk, simak dulu tema Pentas Seni rekomendasi kami!


Tema Pentas Seni: Cinta Lingkungan
Ketika pohon telah habis ditebang, ketika perairan sudah habis tercemar, disitulah manusia baru akan sadar pentingnya dari menjaga lingkungan. Eits, tapi nggak ada salahnya bukan kalau kita sebagai anak muda juga turut berperan aktif mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar?

Nah, salah satunya adalah dengan mengangkat tema ‘cinta lingkungan’ ke dalam konsep Pensi kekinian. Acara daur ulang bisa jadi ide menarik dalam konten acara kamu. Hasil daur ulangnya juga bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi menarik atau bahkan menjualnya sebagai tambahan dana Pensi. Pihak sekolah, pemerintah, bahkan calon sponsor kamu pasti akan mendukung ide positif ini asal kamu mengemasnya dengan baik.

Berikut ini beberapa ide konten acara yang bisa kamu terapkan dengan tema Pentas Seni cinta lingkungan:
  1. Menanam pohon bersama
  2. Gerakan mengganti sedotan plastik dengan stainless
  3. Gerakan membawa tote bag untuk pengganti plastik
  4. Menghias tumbler pengganti botol plastik


Tema Pentas Seni Kembali ke Era Jaman Dulu
Kalau contoh tema pentas seni yang satu ini, lagi marak banget diusung oleh para Event Creator besar. Mulai dari The 90s Festival yang menghadirkan musisi dan bazaar khas 90an, hingga konser malam pergantian tahun dengan tema 90s explosion pun pernah diselenggarakan di tahun 2018. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu mengadaptasi ide tersebut untuk menjadi tema Pentas Seni kamu.

Bikin dekorasi ala mesin waktu, atau pintu Doraemon bisa bikin Pensi kamu lebih berasa nuansa waktunya. Terlebih lagi, bisa jadi spot foto tambahan biar makin banyak yang share Pensi kamu di media sosial. Kamu juga bisa meminta teman-teman panitia turut membawa ornamen-ornamen 90an yang menjadi koleksi keluarganya untuk dipinjam sebagai dekorasi.

Pilih musisi-musisi yang tren di era 90an sebagai pengisi acara. Kalau mau menghemat budget ajak saja band lokal atau bahkan teman kamu dari sekolah lain untuk membawakan lagu-lagu 90an. Ingin lebih unik? Guru-guru kamu yang eksis di eranya juga bisa dikerahkan untuk mengisi acara dengan tembang lawasnya lho!


Tema Pentas Seni Tribute to The Beatles
Jika Pensi sekolah kamu terkenal dengan musiknya, berfokus pada salah satu tema musik justru akan menambah kesannya. Tribute to Beatles pun bisa jadi ide menarik sebagai tema Pentas Seni kamu selanjutnya. Band yang terkenal dengan lagu ‘I want to hold your hand’ ini, sangat terkenal di eranya. Bahkan hingga saat ini, fansnya pun tersebar di seluruh dunia.

Antusiasme pecinta musik terhadap The Beatles tidak pernah menurun, termasuk di Indonesia. Banyak pengamat musik yang mengatakan bahwa karir musisi legendaris ini sudah terencana sehingga tetap mampu bertahan pamornya walaupun mereka telah wafat. Musiknya pun menjadi jembatan antar generasi. Generasi 80an mungkin menjadikannya idola karena hidup di era jaya The Beatles. Akan tetapi, millenials mengenalnya sebagai legenda dan tak sedikit yang mengcover lagunya.

Terinspirasi bikin Pensi bertajuk ‘Tribute to The Beatles’? Siap-siap diramaikan oleh para fans setianya ya. Atau kamu juga bisa melakukan Tribute pada musisi lain seperti Queen, Rolling Stone, atau bahkan musisi lokal seperti Ebiet G. Ade yang telah melegendaris.


Tema Pentas Seni Budaya Nusantara
Menunjukkan anak muda yang aktif ikut mempromosikan budayanya juga keren kok! Jadi, jangan ragu untuk mengangkat tema budaya nusantara sebagai tema pensi kamu ya. Nggak ada kata ‘basi’ saat kamu bangga sama budaya kamu sendiri. Tinggal bagaimana kamu dan tim panitia kamu berkreasi dalam menyusun kontennya.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 adalah buktinya. Inasgoc dan creative directornya, Wishnutama berhasil hadirkan budaya Indonesia dengan sangat keren dan mempesona. Ini list acara keren yang bisa jadi inspirasi buat kamu yang mau angkat unsur budaya di Pensi kamu:

  1. Membatik bersama
  2. Lomba Saman tingkat SMA
  3. Arasemen lagu hits dengan Angklung
  4. Parade kostum daerah
  5. Pertunjukkan perkusi dengan alat musik tradisional


Itu tadi beberapa diantara ide seru tema Pentas Seni yang bisa kamu angkat. Apakah kamu sudah terinspirasi dengan tema ini? Sekarang sudah saatnya kamu wujudkan Pensi impian kamu sendiri. Jangan khawatir! simplenoize.com akan siap sedia bantu Pensi kamu. Buat Pensi kamu di sini sekarang!

0 Response to "5 Cara Menentukan Tema Pentas Seni Yang Di Sukai Banyak Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel