Penyanyi Legendaris Iwan Fals

Biografi

Source beritagar.com


Siapa yang tidak kenal seniman music legendaris yang berasal dari negeri yang tercinta kita ini, yaah, siapa lagi kalo bukan Iwan Fals pria yang bernama lengkap asli Virgiawan Listanto ini lahir pada 3, September pada tahun 1961. Penyanyi yang beraliran balada yang namanya melegenda di tanah air Indonesia.

Dengan lagunya yang menggambarkan suasana yang ada di kehidupan sosial di Indonesia pada akhir tahun 1970an sampai saat ini. Para fans fanatiknya bahkan sampai mendirikan sebuah Yayasan Orang Indonesia atau yang banyak dikenal sebagai Oi. Di dirikan pada 16 agustus tahun 1999 dan aktif sampai sekarang. Sampai-sampai bias di temui di penjuru Nusantara ataupun sampai Manca Negara.

Iwan Fals pernah juga lo menjalani profesi sebagai pengamen, Tak disangka bukan? Ia mengamen mendatangi rumah ke rumah maupun sampai ke penjuru pasar yang ramai. Sampai ketika pada saat anak dari Iwan Fals dilahirkan ia sempat untuk menghentikan profesinya sebagai pengamen

Acara Iwan Fals juga pernah sering di hentikan dan dibatalkan oleh apparat-aparat pada selama Orde Baru berjalan. Karena musiknya yang menggambarkan tentang kehidupan sosial di Indonesia, lirik-liriknya dianggap sebagai ke Ambiguan bagi pemerintahan Indonesia. Sampai-sampai liriknya yang terlalu keras untuk pemerintah.

Keluarga Iwan Fals

Iwan Fals mempunyai ibu yang bernama Lies dan ayah yang bernama Haryoso. Ayahnya adalah seorang mantan Anumerta. Iwans Fals mempunnyai istri yang bernama Rosana dan di anugerahi seorang 3 anak yang bernama Rambu Anarki (Almarhum), Annisa Cikal Rambu Bassae, dan Raya Rambu Rabbani.

 Besarnya penggemar dan komunitas Oi di Kota Bandung tidak terlepas dari perjalanan hidup seorang Iwan Fals yang melewatkan masa usia bersekolahnya di Kota Bandung. Seolah takdir telah membawa Iwan ke Bandung setelah berpindah-pindah tempat sekolah, dan menjalani masa remaja hingga menjelang dewasa di Kota Bandung. Situasi kondisi Kota Bandung yang secara umum tenang,Jalan Dago yang sejuk dan nyaman, warga asli Bandung yang terbuka dan ramah membuat Iwan betah dan nyaman untuk tinggal, bahkan bertekad mampu mendiri jauh dari orang tuanya. Karakteristik Kota Bandung yang cukup lengkap dan majemuk 

Itulah sedikit pembahasan tentang Iwan Fals, suatu seniman music Indo yang dikenal hidup dan melegenda sampai saat ini. Tetap hargai Seniman-seniman yang ada di Indonesia ini. Maaf jika ada kekurangan, sekian dan terima kasih.


0 Response to "Penyanyi Legendaris Iwan Fals"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel