Cek Pencairan Dana BOS Tahun 2020



BOS.Kemendikbud.go.id Cek Penyaluran Dana dan Pencairan BOS Reguler Tahun 2020 ~ Kabar dana sertifikasi dan THR PNS cair memang membahagiakan tentu bagi bapak/ibu guru yang berstatus PNS, lalu bagaimana dengan honor non-PNS yang ada di sekolah, apakah ada dana yang akan cair menjelang hari lebaran ini?

Kabar baiknya adalah dana BOS tahap 2 tahun 2020 sudah ada tanda-tanda penyaluran, meskipun hingga hari ini 16 Mei 2020 masih belum terbukti cair.

Agar tidak ketinggalan informasi maupun bisa tau update terkini masalah penyaluran dan pencairan dana BOS Reguler Tahap 2 maka disini kami akan berbagi informasi tersebut.

Sistem informasi yang terbuka memang memudahkan kita mengetahui proses yang dilakukan oleh pemerintah termasuk proses penyaluran dan pencairan dana BOS karena semua orang bisa akses berapa besaran dana yang sudah disalurkan dan juga berapa daerah yang pencairan dana BOS sudah dilakukan.

Informasi tersebut bisa dilakukan atau cek di laman resmi portal BOS Online yakni Bos.kemendikbud.go.id

Bagi sobat operator sekolah tentu tidak asing lagi dengan alamat url ini sebab di awal tahun kemarin pasti operator sudah login di web BOS Kemenkdibud untuk melakukan pengecekan update rekening sekolah sesuai dengan ketentuan.

Bahkan di akhir pelaporan tahap 1 kemarin tentu login juga di website BOS Kemenkdibud online untuk melaporkan rincian online realisasi penggunaan dana BOS Tahap 1.

Nah ternyata portal BOS Kemendikbud ini tidak hanya untuk mengakses info perubahan rekening sekolah maupun pelaporan dana yang sudah cair melainkan juga bisa untuk tracking atau melacak pencairan dana BOS yang akan disalurkan.

Bagaimana caranya? Berikut langkah buka BOS.Kemendikbud.go.id Cek Penyaluran Dana dan Pencairan BOS Reguler Tahap 2 Tahun 2020

Cara cek status dana BOS Reguler Tahap 2 tahun 2020 bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu Melalui Login, atau cara kedua bisa cek langsung tanpa login.

Apa bedanya? Untuk login bisa menggunakan akun dapodik semoga (username dan password) untuk melihat notifikasi apakah dana bos tersebut sudah ditransfer ke rekening sekolah atau belum.

Sedangkan untuk yang tidak login, atau cek langsung di laman Bos Kemendikbud sebagai publik maka updatenya cukup lama yakni setelah proses penyaluran selesai.

Namun biasanya jeda dari kedua jenis cara cek dana BOS online ini tidak lama, bisa 2 – 3 hari atau bisa saja lebih.

Sudah cukup jelas bukan? Selanjutnya kita langsung coba langkah cek info Dana BOS Reguler Tahap 2 Tahun 2020.

Cara Cek Pencairan Dana BOS Tahap 2 Tahun 2020 di BOS.Kemendikbud.go.id

Pertama : dengan Login Akun Dapodik Sekolah

  1. Masukkan alamat url bos.kemendikbud.go.id di web browser.
  2. Cari menu Login Sekolah di bagian kanan bawah laman web, lalu Klik “Login Sekolah”.
  3. Masukkan username dan password dapodik sekolah dan tunggu beberapa saat.
  4. asuk dalam laman dan cari menu notifikasi, cek adakah pesan baru di notifikasi tersebut.
  5. Jika dana Bos sudah disalurkan maka ada notifikasi disana, jika tidak artinya belum ada dana apa-apa.

Kedua : Cek Dana Bos Online tanpa login

  1. Agar lebih mudah bisa dengan bantuan google, ketik “Bos Kemendikbud” dan lihat hasil pencariannya.
  2. Nanti kita akan menemukan beberapa hasil pencarian dengan judul “Portal BOS = halaman depan untuk login”, kedua “Login sekolah = seperti penjelasan dibagian pertama tadi”, dan seterusnya, nah silahkan kunjungi “Laporan Penyaluran”.
  3. Setelah tampil sempurna maka akan ada Laporan Provinsi, cek di bagian kolom ‘Status Penyaluran BOS Tahun 2020″ cari tahap 2 lalu submit.
  4. Kita akan melihat list semua provinsi dengan besaran dana BOS yang telah disalurkan.

Nah mungkin itu saja mengenai cara cek online Dana Bos Tahap 2 Tahun 2020, menurut informasi terbaru dana tersebut akan segera cair tidak lama lagi, silahkan cek Jadwal Pencairan Dana Bos Tahap 2 dan 3 Tahun 2020.

Sumber : sscnbkn.win/

0 Response to "Cek Pencairan Dana BOS Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel