Ada 12 Cara Menghilangkan Komedo Hidung Dan Wajah Secara Alami



Setiap orang ingin segera menyingkirkan komedo di hidung secepat mungkin karena memang sangat tidak enak dipandang. Cara termudah yaitu dengan mengeluarkan secara paksa dengan memijitnya, tapi itu bukanlah cara terbaik karena dengan begitu pori-pori terbuka lebar dan mungkin saja bisa terkena infeksi.

Disini saya mencoba merangkum hal yang dapat dilakukan dengan mudah dirumah untuk menghilangkan komedo yang bisa mendapatkan hasil dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami.

1) Tomat Hilangkan Komedo dari Hidung dan Wajah
Sifat antiseptik pada tomat, efektif dalam menyingkirkan sumbatan pada pori-pori Anda. Hancurkan tomat dengan cara di blender lalu gunakan pada kulit sebagai perawatan wajah. Anda harus berkonsentrasi pada bagian yang terkena komedo (Hidung & Wajah). Jika memungkinkan, biarkan semalaman di wajah Anda. Pengobatan dengan tomat ini akan mengeringkan komedo. Ini akan membuat komedo secara alami jatuh dari permukaan kulit.

2) Gunakan Lemon untuk menyingkirkan Komedo
Lemon juga dikenal memiliki sifat antiseptik dan antioksidan, dengan ini menjadikan obat rumahan populer untuk menghilangkan komedo dari hidung dan wajah, karena lemon cukup asam. Campurkan perasan jeruk lemon dengan sedikit air dalam mangkuk. Tambahkan garam ke dalam campuran untuk membuatnya lebih efektif. Oleskan campuran pada wajah dan hidung. Biarkan semalam dan cuci di pagi hari dengan air hangat. Garam dan kemampuan asam alami dari lemon, membuat kombinasi sempurna dalam mengeringkan komedo. Seketika, Anda akan merasa bahwa komedo Anda berkurang. Kulit Anda akan menjadi lebih bersih dan bercahaya.

3) Telur dan Madu untuk menghilangkan Komedo
Anda dapat membuat masker penghilang komedo yang efektif dengan mencampur putih telur dan madu. Terapkan pada seluruh wajah, berkonsentrasi pada daerah hidung di mana komedo terlihat. Diamkan masker selama tiga puluh menit atau sampai wajah Anda terasa kencang. Bersihkan masker menggunakan air hangat. Perawatan ini akan menghilangkan komedo. Juga, wajah Anda akan menjadi mulus, dan bersinar setelah Anda melakukan pengobatan alami ini.

4) Menghilangkan Komedo dengan Gula dan Madu Wajah Paket.
Campur jumlah yang cukup gula dan madu untuk membuat scrub wajah alami. Setelah membersihkan wajah, gunakan campuran gula madu untuk menggosok hidung dan area lain dari wajah dimana komedo terlihat. Scrub akan mengelupaskan kulit mati yang akan mengangkat komedo ke permukaan. Setelah komedo Anda telah muncul, sekarang lebih mudah untuk dihapus dari kulit. Ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan komedo dari hidung dan wajah.

5.) Menghilangkan Komedo dengan Baking Soda
Membuat pasta baking soda dengan menambahkan sedikit air sampai terlihat seperti es krim meleleh. Menggosokannya hanya ke daerah-daerah di mana komedo berada. Pastikan menggosokan dengan gerakan lembut untuk tidak membahayakan kulit. Bilas dengan air hangat setelahnya. Campuran baking soda akan mengeringkan komedo. Baking soda juga memiliki sifat pemutihan yang membuat kulit bersinar dan mencerahkan serta menghilangkan komedo dari hidung dan wajah.

6) Hilangkan Komedo dengan Menggunakan Lemon dan Gula Campuran
Peras sedikit jus lemon pada coklat atau gula putih sampai membentuk campuran kental. Anda dapat menggunakan kombinasi ini untuk menggosok hidung dan wajah saat mencabut komedo.
Gula menyeimbangkan asam dalam lemon, sementara jus lemon mengurangi kekasaran gula. Bersama-sama, mereka membuat scrub wajah yang efektif untuk menghilangkan komedo dan noda lain di wajah.

7) Menyingkirkan Komedo Dengan Scrub Madu Kayu manis
Campurkan setengah sendok teh kayu manis dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada kulit Anda. Biarkan selama 5 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ini membantu untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori dan menghilangkan komedo dari hidung dan wajah.

8) Terapkan Minyak Zaitun dan Ekstak Lemon untuk Hapus Komedo
Campur jumlah yang sama dari minyak zaitun dan ekstrak lemon untuk membuat toner wajah yang efektif terhadap komedo. Gunakan kapas, oleskan campuran ke seluruh wajah. Anda harus berkonsentrasi pada daerah hidung. Lakukan ini setiap hari dan Anda akan senang karena komedo akan mudah menghilang.

9.) Gunakan Sari Apel untuk menyingkirkan Komedo Semalam dari Hidung dan Wajah
Asam alami yang ditemukan dalam sari apel membuat toner yang ideal yang melawan komedo di wajah dan di daerah hidung. Jika sari apel yang Anda temukan di toko memiliki tingkat asam tinggi, maka campur dengan air untuk mengurangi asam. Ini bertindak sebagai toner yang efektif untuk menghilangkan komedo dari hidung dan wajah.

10) Terapkan Minyak Pohon Teh untuk menghilangkan Komedo
Dikenal karena sifat antiseptik yang efektif menyembuhkan noda kulit, minyak pohon teh dapat menjadi pengobatan terbaik terhadap komedo. Terapkan ini setiap hari pada wajah. Anda harus memberi perhatian ekstra ke daerah hidung yang rentan terhadap komedo. Ini tidak hanya akan menghilangkan komedo, juga akan mencegahnya datang kembali.

11) Terapkan Daun Teh Hijau untuk menyingkirkan Komedo
Teh hijau paling efektif untuk menyingkirkan komedo. Sifat antioksidan akan membantu kulit dalam menyingkirkan kotoran dan bakteri penyebab segala bentuk jerawat, termasuk komedo. Bila Anda menggunakannya sebagai pelembab alami sehari-hari, bisa dibawa dalam perjalanan Anda untuk bebas komedo di hidung dan wajah.

12) Menggunakan bubuk kayu manis yang dicampur madu asli (harus madu asli)
Caranya mencampurkan satu sendok kayu manis dicampur dengan satu sendok madu asli lalu aduk sampai rata dan oleskan pada wajah yang ada komedonya lalu diamkan selama 20 menit dan lakukan 2 kali sehari sampai komedonya hilang dengan sendirinya.

Sumber : http://herbalnaturalnasa.blogspot.com/2016/01/12-cara-menghilangkan-komedo-dengan.html#ixzz6OBE9rJKB

0 Response to "Ada 12 Cara Menghilangkan Komedo Hidung Dan Wajah Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel