Tahapan Pendataan Emis melalui Aplikasi Feeder Emis (AFE)

 Tahapan Pendataan Melalui Aplikasi Feeder EmisTahapan Pendataan Melalui Aplikasi Feeder Emis

Tahapan pendataan Emis melalui Aplikasi Feeder Emis (AFE), secara garis besar dapat dikelompokkan dalam lima tahap. Meski dalam prosedur pendataan melalui Aplikasi Feeder Emis sebagaimana dibagikan di laman Emis Dashboard, diperinci menjadi tujuh tahapan. Dan kelima tahap ini, musti dipahami dan dikerjakan dengan baik sehingga updating data Emis Semester Genap Tahun 2019/2020 dapat berjalan dengan sukses.

Sebagaimana diulang dalam artikel Ayo Madrasah terdahulu (Baca: Aplikasi Feeder Emis (AFE) Resmi Diluncurkan), mulai semester ini pendataan Emis Madrasah akan beralih dari yang semula menggunakan aplikasi berbasis online, Emis Madrasah, menjadi aplikasi berbasis web komputer lokal, Aplikasi Feeder Emis.

Tahapan Pendataan Melalui Aplikasi Feeder Emis
Berdasarkan ujicoba singkat yang dilakukan oleh Ayo Madrasah, setiap lembaga harus melalui lima tahapan pendataan dalam menggunakan Aplikasi Feeder Emis ini. Kelima meliputi login awal, import data awal, pendataan, sinkronisasi, dan berita acara pendataan.

Ini dengan asumsi setiap lembaga telah memiliki Aplikasi Feeder Emis dan berhasil menginstalnya ke komputer lokal. Untuk tata cara mengunduh dan instalasi, sila

1. Login Awal
Login Awal ini menjadi tahapan pertama yang harus dilakukan dalam rangka melakukan sinkronisasi data user (lembaga) antara Aplikasi Feeder Emis dengan server Emis. Oleh karena itu, pada tahap ini, proses login harus dilakukan dalam kondisi komputer terhubung dengan jaringan internet. Login Awal ini ditandai dengan adanya tombol "Get Data and Login" di bagian bawah isian username dan password. Sedang untuk login berikutnya tombolnya berubah menjadi "Login"

Ketika operator memasukkan username dan password untuk login awal, Aplikasi Feeder Emis akan melakukan pencocokan dan mengunduh data user yang meliputi akun operator dan data lembaga dari server pusat Emis.

0 Response to "Tahapan Pendataan Emis melalui Aplikasi Feeder Emis (AFE)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel